Sabtu, 25 Mei 2019 22:34

Pantau arus mudik di Kaltara KP Ibis 6001 Korpolairud siagakan personel dan alutsitanya

Peristiwa

Berada di Tarakan sejak dua bulan terakhir, Kapal Polisi (KP) Ibis 600i milik Korpolairud Mabes Polri akan siap mengamankan arus mudik 2019 diperairan Kaltara.

Selain melakukan patroli, sejumlah personel KP Belibis ini akan disiagakan di pelabuhan yang ada di Tarakan.

Kapten Kapal KP Ibis 6001 Kompol Tobagus mengatakan, keberadaan kapal ini memang sengaja di BKO-kan menjaga kemanan peraira Kaltara.

Namun, pihaknya juga sudah siap melakukan pemangan dan pengawasan terhadap arus mudik yang ada di Kaltara termaksud Tarakan.

“Ada beberapa personel yang kita tempat dibeberap pelabuhan di Tarakan, untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian di Kaltara dan instansi lainnya,” terang Kompol Tobagus, Sabtu (25/5/2019).

Personel yang ditempatkan dibeberapa pelabuhan di Tarakan, nantinya bertugas membackup patugas di Tarakan yang ada di Pelabuhan Pelni dan Tengkayu 1.

Selain itu personel KP Ibis juga akan melakukan pengecekan terhadap alat kesemalatan dan para penumpangnya.

“Semua kita periksa, jangan sampai nantinya ada kapal atau speedboat yang membawa penumpang atau barang melebihi kapasitasnya,tapi sifatnya hanya membackup,” tegas Tobagus.

Dalam pengamanan arus mudik kali ini, Tobagus menambahkan, pihaknya juga telah menyiagakan alutsita, termaksud kapal cepat yang ada. Nantinya KP Ibis ini juga akan melakukan pengawala terhadap speedboat yang membawa penumpang, meski tidak sampai ketujuannya.

“KP Ibis ini juga siap kapanpun dibutuhkan jika tejadi hal yang tidak diingnkan, oleh karan itu kita sudah menyebarkan nomor telpon kepada pos pengamanan arus mudik di Kaltara,” pungkasnya.

Diakui Tobagus, KP Ibis akan membackup pengaman arus mudik hingga Operasi Ketupat 2019 berakhir. Setelah itu, KP Ibis akan kembali membackup kedaerahan, termaksud menjalankan operasi rutin dan khusus yang sudah diperintahkan dari Mabes Polri.

“Sejauh ini kita sudah melakukan patroli hingga keperbatasan Malaysia, kita juga akan berkordinasi dengan Dit Polair Polda Kaltara untuk melakukan patroli,” tutupnya. (ima)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 86 Views

Update
No Update Available
Related News
Satreskrim Polres Bandung amankan dua pelaku prmbunuhan keji
Danrem 044/Gapo sambut Kapolda Sumsel baru
Jelang Pilkades Oktober mendatang, calon Kades antre membuat SKCK