Senin, 27 Mei 2019 21:07

Lolos uji kesamaptaan dan postur, 84 peserta calon prajurit TNI AL jalani tes MI

Press Release

Untuk mengetahui Mental Ideologi (MI) para calon prajurit TNI, Sebanyak 84 calon Prajurit TNI AL TA. 2019 Panda Makassar melaksanakan tes tertulis bertempat di gedung Werving Mako Lantamal VI, Senin (27/5).

Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., mengungkapkan, materi MI ini diberikan kepada para calon Prajurit TNI, khususnya Calon Prajurit TNI AL yang telah lolos dalam seleksi Uji Kesamaptaan dan Postur untuk mengetahui sejauh mana mereka memiliki mental dan Ideologi yang tertanam dalam dirinya masing-masing. “Tes tertulis MI ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dilewati oleh para calon prajurit TNI AL dan tentunya harus memiliki mental dan ideologi yang kuat,” kata Aspers Danlantamal VI

Dalam pelaksanaan tes uji tersebut, ke 84 orang peserta yang terdiri dari 21 calon Taruna dan 6 calon Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) serta 38 calon Bintara (Caba) Pria dan 19 calon Bintara Wanita (Cabawan) itu wajib untuk bisa mengisi seluruh lembar soal materi yang sudah disiapkan oleh pihak panitia seleksi.

“Melalui tes materi itu, panitia nantinya bisa mengetahui sejauh mana tingkat intelektual para peserta. Apakah bisa lanjut untuk ikut tes berikutnya atau tidak,” Ujar Aspers Danlantamal VI.

Sementara itu Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Drs. Fahyuddin, M. Si., menyampaikan materi tes Mental Ideologi yang diberikan menjadi tolak ukur bagi para calon Prajurit TNI AL yang memiliki mental kuat dan siap mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara. “Kita ingin menghasilkan calon prajurit TNI bermental kuat, tegar dan siap mengabdi pada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Adapun tahapan dari tes MI yang harus dilalui oleh para Calon Prajurit TNI AL ini adalah tes tertulis kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 28 s.d. 29 Mei 2019 di tempat yang sama pula. “Kesemuanya tentang jati diri calon itu nanti kita bisa lihat dari hasil tes materi Mental dan Ideologi yang saat ini sedang kita gelar”, tambah Asintel Danlantamal VI tersebut.

Hadir sebagai tim pendukung Tes MI ini, Paban Pamgal Sintel Lantamal VI Letkol Laut (KH) Darmawangsa beserta staf Intelijen lainnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 288 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×