Jumat, 31 Mei 2019 21:45

Mudik gratis, Bupati Pati berangkatkan delapan armada bus ke Jakarta

Peristiwa

Bertempat di halaman Setda Kabupaten Pati, Bupati Haryanto memimpin kegiatan pemberangkatan armada penjemputan pemudik asal Pati melalui program mudik gratis, Jumat (31/5).

Pemerintah Daerah Kabupaten Pati sengaja menyiapkan delapan armada bus yang diberangkatkan ke Jabodetabek untuk menjemput warga Pati yang akan mudik pada Lebaran tahun 2019.

Bupati Pati, Hariyanto sebelum melepas delapan armada bus mengatakan, "program mudik gratis ini memang sudah dilaksanakan setiap tahunnya sehingga warga Pati yang di perantauan khususnya Jakarta dapat kembali secara rombongan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama keselamatan diri dan barang bawaan. Selain itu untuk mengurangi pula mudik bermotor yang sangat beresiko dengan kondisi jalan yang sangat padat dan ramai," ujarnya.

“Untuk para awak bus terutama sopir perhatikan keamanan di jalan, sesuaikan dengan peraturan sehingga perjalanan menuju Jakarta dan kembali nantinya dengan para pemudik dapat berjalan dengan aman, jangan paksakan apabila kondisi kurang fit, gunakan rest area yang telah disediakan untuk beristirahat walau sesaat,” pesan Haryanto.

Sementara itu, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos yang ditemui awak media mengatakan, program mudik gratis dari Pemda Pati ini sangat baik dan sangat berguna bagi perantauan asal Pati yang berada di Jakarta.

"Karena kita tahu banyak sekali bahkan ribuan warga Pati yang mengais rejeki di Jakarta. Untuk itu kita tetap mendukung program ini, seperti tadi malam kita menjemput pemudik yang sudah pulang duluan, begitu perhatiannya Pemda Pati terhadap warga nya yang berada diperantauan,” ujar Arief.

Selain untuk keamanan dan keselamatan, program mudik ini juga untuk menjaga silaturahmi antar warga Pati yang berada di Jakarta agar tetap kompak dan solid karena sama sama dari satu daerah yaitu Pati.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 383 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×