Selasa, 04 Juni 2019 08:31

Babinsa Tambaharjo dampingi Kades serahkan dana insentif bagi ta`mir masjid dan guru ngaji

Peristiwa

Suasana bahagia menyelimuti ruang Balai desa Tambaharjo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Senin (3/6) sore. Puluhan warga, yakni Ta'mir Masjid, ketua RT/RW, guru Madrasah Diniyah (Madin) TPQ, guru ngaji terlihat sumringah usai menerima insentif dari Pemerintah Kabupaten Pati.

Senyum haru dan bahagia tampak ketika mereka menerima insentif dalam bentuk sejumlah uang yang diserahkan langsung oleh Kades Tambaharjo Pardi didampingi Babinsa Tambaharjo Pelda Sukarbin. Para ta`mir masjid, ketua RT dan RW, pendidik di lembaga-lembaga keagamaan itu, mengaku bahagia serta bersyukur mendapat perhatian dari pemerintah.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten ini, Alhamdulillah," ucap Imam Shobari salah seorang ta`mir masjid penerima insentif.

Kades Tambaharjo dalam arahanya menjelaskan, ta'mir masjid, guru ngaji merupakan potensi besar untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas, sekaligus menjadi benteng kekuatan NKRI dari berbagai ancaman yang berpotensi memecah belah persatuan Indonesia.

"Sudah lama para ta`mir masjid, guru ngaji tidak ada perhatian dari pemerintah, maka sekarang saatnya para pengajar keagamaan ini ditengahkan, diberdayakan menjadi benteng kekuatan NKRI," ujar Pardi.

Menurutnya, peran ta'mir masjid, TPQ sangat penting bagi pemerintah. Karenanya, keberadaan lembaga-lembaga keagamaan di semua daerah harus tetap eksis atau jangan ditinggalkan.

"Dengan pemberian insentif ini, diharapkan para ta`mir masjid, pendidik di TPQ lebih berkualitas dan mampu mendidik generasi bangsa menjadi insan-insan yang membanggakan," harapnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 340 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×