Rabu, 05 Juni 2019 17:05

Ribuan warga Kota Makassar Shalat Idul Fitri di Lantamal VI

Ramadan

Ribuan warga Makassar membludak di Lapangan Arafuru Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal VI) melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 H/2019 M dan dihadiri langsung Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, Rabu (5/6).

Ustadz Drs. Muh. Amin Umar M.A yang menjadi Khatib Shalat Id di Lapangan Arafuru Lantamal VI mengatakan, setelah satu bulan menunaikan ibadah puasa dan atas karunia-Nya pada hari ini dapat berhari raya bersama, maka sudah sepantasnya pada hari yang bahagia ini umat muslim bergembira, merayakan sebuah momentum kemenangan dan kebahagiaan berkat limpahan rahmat dan maghfiroh-Nya

"Di hari yang bahagia ini, kita merayakan sebuah momentum kemenangan dan kebahagiaan berkat limpahan rahmat dan maghfiroh-Nya," ujarnya.

Penceramah menambahkan selepas Ramadan dan Idul Fitri hari ini, iman dan taqwa kita diharapkan semakin meningkat sebagai wujud komitmen keislaman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Idul Fitri yang dirayakan pada hari ini mengandung makna dan nilai tersendiri bagi bangsa Indonesia, dimana suasana perpolitikan baru saja di laksanakan pemilihan Preiden dan wakil Presiden RI serta anggota legislatif dimana pelaksanaan dilakukan secara serentak pada tanggal 17 April 2019.

Oleh sebab itu, pasca pelaksanaan pesta demokrasi yang begitu banyak menguras energi seluruh anak bangsa, tidak boleh menyebabkan terjadinya disintegrasi dan disharmoni diantara sesama anak bangsa. Pilihan boleh beda namun silaturahim tidak boleh putus, dan persatuan serta ukhuwah Islamiah harus tetap terjaga.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 340 Views

Update
No Update Available
Related News
Polwan Polda Jabar bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan
Pengurus Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara bagikan ratusan takjil di Margonda Depok
Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan 500 tajil Ramadan 1443 H
×