Rabu, 12 Juni 2019 10:10

Pererat sinergitas, Babinsa Koramil 0906-03/Loa Janan komsos bersama perangkat desa

Peristiwa

Loa Janan - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, Serma Jurinto Babinsa Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Koramil 0906-03/Loa Janan /Dukuhturi melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat desa Loa Duri Ilir, bertempat di Kantor Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (11/6/2019).

Serma Jurinto mengatakan, komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Selain itu, komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat,” kata Babinsa Loa Duri Ilir.

“Babinsa menanyakan tentang situasi dan kondisi sekarang yang ada di wilayah Desa Loa Duri Ilir terkait tentang pendataan orang asing yang ada di wilayah binaannya, kalau ada dilaporkan untuk data laporan ke Komando atas,” terangnya.

“Di samping itu komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan,” tutur Serma Jurinto. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 93 Views

Update
No Update Available
Related News
Babinsa Koramil 06/Cakung saat berikan tausyiah dalam acara Maulid Nabi dan santunan anak yatim
Danramil 03/GP pimpin upacara bendera di SMK Bhara Trikora 1 Jelambar Jakbar
Lurah Larangan Selatan blusukan tinjau warga