Selasa, 18 Juni 2019 00:42

Pangdam Jaya: Idul Fitri momen tepat saling memaafkan dan perbaiki diri

Peristiwa

Kodam Jaya/Jayakarta menggelar tradisi Halalbihalal selepas Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di halaman Makodam Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (17/6).

Lebih dari sekedar tradisi, Halalbihalal merupakan refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan dan saling berbagi kasih. Halalbihalal yang digelar keluarga besar Kodam Jaya/Jayakarta, dihelat setelah pelaksanaan Upacara Bendera 17-an, dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono.

Mengawali sambutannya, Mayjen TNI Eko Margiyono mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah kepada Prajurit dan PNS Kodam Jaya/Jayakarta beserta keluarga yang merayakan. “Semoga Idul Fitri menjadi momen yang tepat untuk saling memaafkan dan memperbaiki diri, agar menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan, sebagai manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, harus selalu mengucap syukur atas nikmat yang telah diberikan dan jangan pernah lupa untuk mengucap syukur. “Karena itulah (bersyukur) yang penting di dalam hidup ini,” tandas Abituren Akademi Militer 1989 ini.

Pangdam menambahkan, agar ibadah yang dilakukan dapat meningkatkan nilai keimanan. “Semoga ibadah puasa dan ibadah lain yang telah kita jalankan sebagai umat Islam pada Ramadan lalu, dapat diterima oleh Allah SWT. Mari kita sama-sama terus meningkatkan kualitas iman, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi Irdam Jaya Kolonel Inf Rifki Nawawi bersalam-salaman dengan para Asisten Kasdam, LO AU, LO AL, para Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 216 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×