Selasa, 18 Juni 2019 00:07

Babinsa dan Babinkamtibmas hadiri pengajian di desa binaanya

Peristiwa

Pelaksananaan pengajian dalam rangka halal bihalal yang dihadiri Babinsa Koramil Tambakromo dan Babinkamtibmas Polsek Tambakromo, bertempat di halaman Ponpes Miftahus Sudhur Dukuh Gebang RT06/04 Desa Maitan, Kabupaten Pati dengan melibatkan sejumlah ulama dan kyai, Muspika dan unsur Pemerintahan Desa Maitan bersama masyarakat berlangsung penuh kesederhanaan. Pada acara halal bihalal tersebut juga diadakan kegiatan hadroh pemuda-pemudi dan anak-anak Desa Maitan, Senin (17/6).

Hadir dalam acara pengajian dan halal bihalal diantaranya, Habib Umar Al Mutahar dari Semarang, Babinsa Maitan Sertu Riwanto, Babinkamtibmas Bripka Dedy S, tokoh agama Desa Maitan serta masyarakat Desa Maitan sekitar 200 orang.

"Acara pengajian dan halal bihalal ini merupakan momen yang sangat bagus, selain untuk saling bermaaf maafan juga untuk jalin silaturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) sehingga kami bisa selalu berdekatan dengan warga masyarakat,“ ujar Babinsa Maitan.

"Budaya saling memaafkan ini sangat erat dengan kehidupan warga masyarakat binaan kami, apalagi ini pesta kemenangan bagi umat islam yang selama bulan suci Romadhon telah berhasil dilewati, melawan hawa nafsu dan godaan godaannya, sehingga di momen yang sangat penting ini kesempatan untuk mensucikan diri lewat beramal sholeh dan bersodakhoh,” pungkasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 104 Views

Update
No Update Available
Related News
Babinsa Koramil 03/GP lakukan komsos dengan Mitra Jaya
Letkol Inf Charles Yohanes resmi menjabat Dandim 0906 Tenggarong
Dispen Lantamal VI jalin sinergitas kehumasan di Era Digital 4.0 bersama unsur maritim