Selasa, 18 Juni 2019 15:20

Peluru Torpedo MK. NC. 44 MOD penghancur kapal dipajang di Naval Museum Lantamal VI

Press Release

Makassar, Torpedo jenis MK. NC. 44 MOD yang berukuran besar, sebagai salah satu senjata alutsista penghancur kapal atas air dan kapal selam akan sambut pengunjung di Naval Museum Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar ,Selasa (18/06/2019).

Dua peluru torpedo yang yang sudah dipajang di ruang utama Naval Museum Lantamal VI ini adalah salah satu alutsista andalan yang pernah dimiliki oleh kapal-kapal perang TNI AL. 

Letkol Laut (KH) Jarwadi selaku seksi pengumpulan materi Naval museum mengatakan torpedo ini adalah termasuk salah satu alutsista yang dipakai dalam peperangan untuk menjaga keutuhan NKRI di masa lalu.

Peluru terpedo yang telah purna tugas itu akan melengkapi koleksi sejarah Alutsista TNI AL di Naval Museum Lantamal VI Makassar, ujar Jarwadi.

"Pesan yang ingin kami sampaikan, menginformasikan kepada masyarakat tentang salah satu alutsista handal yang pernah dimiliki oleh kapal-kapal perang TNI AL yaitu Torpedo. Dengan harapan dapat berguna sebagai wahana pendidikan bagi masyarakat yang berkunjung ke Naval museum Lantamal VI," tutupnya.

Torpedo jenis MK. NC. 44 MOD merupakan peluru andalan TNI AL buatan Amerika Serikat, dan di bawah lisensi Kanada, Prancis, Italia, Jepang dan Inggris. Mempunyai kecepatan 30 knot (56 km / jam; 35 mph) serta bisa menempuh kedalaman air maksimum 1.000 meter (910 m),

Pada zamannya terpedo tersebut dapat ditembakkan dari kapal perang  perusak dan pesawat terbang.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 272 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×