Rabu, 19 Juni 2019 18:38

Xi Jinping terbitkan artikel di media Korut

Peristiwa

Menjelang kunjungan kenegaraannya ke Korut, Sekjen Komite Senteral Partai Komunis Tiongkok selaku Presiden Tiongkok Xi Jinping menerbitkan sebuah artikel yang berjudul ‘Mewarisi Persahabatan Tiongkok-Korut, Tulis Terus Bab Baru Zaman’ di media utama Rodong Sinmun Korut dan media lainnya.

Artikel menunjukkan, tahun ini adalah HUT ke-70 penggalangan hubungan diplomatik Tiongkok-Korut. Selama ini, di bawah pimpinan kedua partai Tiongkok dan Korut, rakyat kedua negara saling percaya dan mendukung, baik dalam perjuangan demi kemerdekaan negara dan pembebasan bangsa maupun melaksanakan revolusi sosialisme dan usaha pembangunan, serta menjalin persahabatan yang mendalam.

Sebagai teman baik dan tetangga baik, meskipun dalam situasi internasional telah terjadi pancaroba, pendirian teguh partai dan Pemerintah Tiongkok untuk memperkukuh pengembangan hubungan kerja sama persahabatan Tiongkok-Korut tidak berubah dan tidak akan berubah. Pihak Tiongkok akan dengan teguh mendukung Ketua Komite Senteral Partai Buruh Korut Kim Jong-un dan rakyat Korut untuk melaksanakan rute strategis baru dengan tuntas, berfokus pada pengembangan ekonomi, penyejahteraan rakyat, dan mendorong pembangunan sosialisme Korut untuk mencapai prestasi yang lebih besar.

Artikel tersebut juga menyatakan, Tiongkok dengan senang hati melihat, di bawah keputusan tepat Ketua Kim Jong-un dan upaya bersama berbagai pihak terkait, keadaan makro Dialog Perdamaian Semenanjung Korea telah terbentuk, penyelesaian masalah Semenanjung secara politik menghadapi peluang sejarah yang langka, diakui dan diidamkan oleh masyarakat luas. Tiongkok bersedia bergandengan tangan dan berupaya bersama Korut, bersama-sama berupaya mewujudkan rancangan besar demi stabilitas berjangka panjang.

Artikel menunjukkan, dengan bimbingan dan dorongan dari Presiden Xi dan Ketua Kim Jong-un, hubungan Tiongkok-Korut yang telah mengalami kecemerlangan selama 70 tahun telah berdiri di atas titik tolak sejarah yang baru. Melalui kunjungan kali ini, Xi Jinping bersedia bersama dengan Ketua Kim Jong-un dan teman-teman Korut, merancangkan hubungan kerja sama persahabatan Tiongkok-Korut, dan menuliskan bab baru persahabatan tradisional Tiongkok-Korut.

Kedua pihak akan meningkatkan koordinasi strategis dan pertukaran saling belajar, memberikan makna baru kepada persahabatan tradisional Tiongkok-Korut, mengintensifkan pertukaran persahabatan dan kerja sama pragmatis, menginjeksi kekuatan baru bagi pengembangan hubungan Tiongkok-Korut, dan membuka situasi baru bagi perdamaian dan kestabilan kawasan.

Meskipun situasi internasional mengalami pancaroba, kedua partai dan rakyat kedua negara akan mewarisi dan mengembangkan persahabatan tradisional Tiongkok-Korut dengan baik. Kedua pihak bersedia bersama dengan teman-teman Korut mewarisi tradisi, menghadapi masa depan, dan mendorong hubungan Tiongkok-Korut terus maju di era baru.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 220 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×