Kamis, 20 Juni 2019 15:02

Alat musik Tuba Abad ke-19 dipajang di Museum Naval Lantamal VI

Press Release

Alat musik Tuba lawas Abad ke-19 akan dipajang di Naval museum Lantamal VI Makassar, Kamis (20/6).

Menurut Letkol Laut Jarwadi selaku pengelola museum Naval Lantamal VI, alat musik Tuba tersebut dipergunakan saat Lantamal VI masih bernama Daerah Angkatan Laut (Daeral) 1976 dan sekarang sudah purna tugas. Alat musik Tuba milik Satuan Musik (Satsik) Lantamal VI Makassar kini terpajang di Naval Museum Lantamal VI guna memberikan pelajaran kepada generasi penerus untuk tahu akan sebuah proses peradaban alat musik.

Alat musik tersebut tentu akan melengkapi kisah sejarah Lantamal VI sejak awal terbentuknya angkatan laut di Makassar dan turut melengkapi koleksi Naval Museum Lantamal VI. Naval Museum Lantamal VI tersebut menempati gedung Martadinata yang telah menampung benda-benda bersejarah serta dokumentasi mengenai sejarah angkatan laut, Lantamal VI, pejuang angkatan laut dan pertempuran-pertempuran laut.

Seperti kita ketahui bahwa alat musik Tuba adalah sebuah alat musik bass yang terbuat dari logam dengan ukuran besar dan suara terendah merupakan alat musik dalam orkestra modern berfungsi sebagai pengatur harmoni dalam sebuah lag.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 185 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×