Kamis, 20 Juni 2019 15:58

Jaga kebugaran, ini yang dilakukan anggota Kodim Pati

Olahraga

Bertempat di Stadion Joyokusumo Pati, Prajurit bersana ASN Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan olahraga lari aerobik untuk menjaga kebugaran dan stamina, Kamis (20/06/2019).

Berolahraga aerobik memang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang dirasakan dapat menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga stamina fisik akan tetap terjaga.
Selain itu, latihan aerobik juga mengurangi risiko penyakit cardiovaskular dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menyelesaikan tugas harian.

Di sisi lain, anggota Kodim 0718/Pati juga sadar akan manfaat kegiatan tersebut. Dengan melaksanakan olah raga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres. Selain dari manfaat untuk kebugaran, olahraga juga bisa digunakan untuk membentuk otot-otot yang ada di dalam tubuh agar lebih fresh.

Lettu Kav Budi Karyadi, SE selaku Pasi Ops Kodim 0718/Pati mengatakan, kegiatan aerobik ini selain untuk menjaga kebugaran anggota juga dalam rangka program Binsat (pembinaan satuan) yang dalam pelaksanaannya dilakukan dua kali dalam seminggu, yaitu di hari selasa dan kamis.

“Dengan rutinitas berolahraga apalagi dengan berolah raga aerobik akan menjaga stamina dan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian,” ungkap Budi. (sol)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 417 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×