Kamis, 20 Juni 2019 18:10

UTU Awards go internasional, berhadiah studi ke luar negeri

Pendidikan

Pergelaran perlombaan mahasiswa sebagai ajang tahunan Universitas Teuku Umar (UTU Awards) kembali digelar. Pada tahun 2019, UTU Awards ke-5 dibuka untuk pelajar Indonesia dan Malaysia. Pendaftaran UTU Awards ke-5 dibuka mulai Kamis (20/6) hari ini.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE, MBA mengatakanbahwa The UTU Awards ke-5 akan lebih meriah dan menarik dari sebelumnya, sehingga akan diambil oleh mahasiswa dari Malaysia serta akan 4 kategori akan mudah ditempatkan untuk beasiswa studi ke luar negeri selama 1 semester.

"Agenda tahunan Universitas Teuku Umar kembali dilaksanakan, yaitu UTU Awards, yang kali ini merupakan UTU Awards ke-5, diharapkan untuk seluruh mahasiswa Indonesia yang memiliki kemampuan dan kebutuhan agar dapat digunakan dan digunakan untuk perlombaan ini dalam rangka bersaing, bertanding, dan menjadi juara" diungkapkan Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE, MBA.

Sementara itu, terkait tim penilai (Dewan Juri) UTU Awards ke-5, panitia
mengundang dewan juri dari kampus-kampus top di Indonesia, seperti pada kategori Desain Toko Online (Desain Toko E) ada di ITB, UI dan Unsyiah, pada kategori Perencanaan Bisnis (Business Plan) dari Universiti Trengganu Malaysia, UNY, UTU , pada kategori Produk Inovatif Berbasis Pertanian dan Perikanan (Inovasi Berbasis Agro dan Hasil Laut) dari UNIB, Ristekdikti, UGM serta pada kategori Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan (Penelitian Berbasis Kewirausahaan) ada dari BPPT, IPB dan UB.

Sebagai informasi, UTU Awards merupakan program tahunan dari Universitas Teuku Umar yang rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan minat, bakat, kreativitas dan inovasi dari mahasiswa di seluruh Indonesia.

UTU Awards diharapkan dapat menjadi titik awal dalam mengembangkan ide kreatif dan inovatif mahasiswa, berfokus pada bidang AGRO & MARINE INDUSTRIES. Dengan tagline "di mana IDEAS bertemu Peluang", UTU Awards memiliki 5 jenis kompetisi, yaitu:

- Riset Unggulan Berbasis Kewirausahaan (Penelitian Berbasis Kewirausahaan)

- Produk Inovatif Berbasis Pertanian & Kelautan (Inovasi Berbasis Agro dan Produk Kelautan)

- Perencanaan Bisnis (Rencana Bisnis)

- Desain Toko Online (Desain Toko E)

- Catur Teuku Umar (Teukoe Oemar Spel)

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada http://awards.utu.ac.id/

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 240 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×