Kamis, 20 Juni 2019 18:48

Wadan Lantamal VI inspeksi kesiapan Kapal Perang KAL Mamuju I-6-64

Press Release

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkus melaksanakan inspeksi ke kapal perang Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju I-6-64 yang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Kamis (20/6).

Inspeksi ini dilakukan untuk melihat kesiapan KAL Mamuju I-6-64 jika sewaktu waktu dibutuhkan untuk melaksanakan berbagai macam operasi, diantaranya operasi tempur, pengamanan maupun bencana alam.

Dalam inspeksi ini, Wadan Lantamal VI didampingi Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Sigian S.T., M.M serta Komandan KAL Mamuju I-6-64 Mayor Laut (P) Andi Johan mengecek langsung kesiapan KAL dengan memeriksa personel, peralatan dan perlengkapan serta sistem persenjataan yang ada di kapal perang buatan anak bangsa tersebut.

Di hadapan prajurit KAL Mamuju I-6-64 orang nomor dua di Lantamal VI ini mengatakan, sebagai prajurit professional setiap saat kita dituntut harus selalu siap menjalankan tugas yang diperintahkan kepada kita dan tetap fokus pada tugas pokok dan fungsinya dalam menjaga keamanan serta selalu siap menjaga, menjamin keamanan untuk keutuhan NKRI.

“Menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI yang profesional,” pungkasnya.

Turut hadir pada inspeksi kali ini Danpomal Lantamal VI serta Dandenma Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 187 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×