Selasa, 25 Juni 2019 18:51

Bangkitkan latihan dasar prajurit, Kodim Pati gelar kegiatan hanmars

Peristiwa

Selain melaksanan tugas pokok sebagai penjaga kedaulatan NKRI, para prajurit Kodim 0718/Pati dituntut mampu menjadi sosok seorang prajurit yang tangguh dalam menaklukkan segala medan pertempuran. Oleh karena itu, guna mewujudkan hal tersebut, Kodim Pati dalam kurun waktu satu bulan sekali saat program Minggu Militer diisi serangkaian kegiatan diantaranya ketahanan berjalan kaki (hanmars) dengan beban rangsel.

Untuk jadwal bulan ini kegiatan hanmars dilaksanakan di wilayah Koramil 17/Pucakwangi tepatnya di Desa Lumbungmas Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati, Selasa (25/6) pagi.

Latihan ketahanan mars kali ini dipimpin lansung Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.sos dengan jarak tempuh 3 kilometer dengan route mengelilingi Desa Lumbungmas dengan kondisi jalan yang cukup ekstrem.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Pati menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik prajurit melalui ketahanan berjalan kaki (Hanmars).

"Dalam minggu militer berbagai kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk menggugah dan mengingat kembali nilai - nilai dan dasar - dasar keprajuritan," jelasnya.

Arief Darmawan juga berharap, dari sepekan kegitan Minggu militer diharapkan dapat membentuk kembali sikap, watak serta meningkatkan kepribadian prajurit, sehingga akan terbentuk prajurit yang profesional, berkualitas, tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Selain kemampuan dasar yang telah dimiliki seorang prajurit akan tetap terpelihara dengan baik," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim Pati Mayor Infanteri Moch Sholikhin S.Ag., M.Si., para Danramil jajaran Kodim Pati, anggota prajurit Kodim Pati, Camat Pucakwangi, Kepada Desa Lumbungmas beserta perangkatnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 239 Views

Update
No Update Available
Related News
Jelang Pilkada Tahun 2020, Kapolres Indramayu terus melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas
Puluhan orang terjaring operasi yustisi tiga pilar Kecamatan Sliyeg
Tiga pilar Kecamatan Balongan gencar gelar operasi yustisi
×