Rabu, 26 Juni 2019 15:08

`Keadilan dan Kesehatan`, tema Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan Narkoba dan Perdagangan Gelap

Perayaan

Berdasarkan resolusi 42/112 tanggal 7 Desember 1987, Majelis Umum memutuskan untuk merayakan 26 Juni sebagai Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan Narkoba dan Perdagangan Gelap, sebagai ekspresi dari tekad untuk memperkuat aksi dan kerja sama untuk mencapai tujuan masyarakat internasional yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Didukung setiap tahun oleh individu, komunitas, dan berbagai organisasi di seluruh dunia, ketaatan global ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang diwakili oleh obat-obatan terlarang bagi masyarakat.

Tema tahun ini menyoroti bahwa keadilan dan kesehatan adalah dua sisi mata uang yang sama dalam hal mengatasi masalah narkoba.

Respons efektif terhadap masalah narkoba dunia membutuhkan lembaga peradilan pidana, kesehatan dan sosial yang inklusif dan bertanggung jawab untuk bekerja bersama untuk memberikan solusi terintegrasi, sejalan dengan konvensi pengawasan narkoba internasional, kewajiban hak asasi manusia, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

UNODC mendorong individu, organisasi nirlaba, sektor swasta dan Negara Anggota untuk terlibat dalam kampanye media sosialnya untuk menandai hari ini dan mengundang mereka untuk memanfaatkan sumber daya yang disediakan dalam kegiatan di media sosial.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 113 Views

Update
No Update Available
Related News
Kasiter Kasrem 043/Gatam bersinergi dengan Purnawirawan Polri
Warga Nahdiyin Kabupaten Kuningan Jawa Barat peringatan 1 Abad NU
Bersama beberapa Ormas, Mitra Kodim 0410 KBL, ikuti Upacara Kibar Bendera HUT RI
×