Kamis, 27 Juni 2019 16:19

Tiongkok pertama kali wujudkan transmisi televisi UHD 8K melalui 5G jarak jauh

Media

Kongres Mobil Dunia 2019 (MWC2019) yang akan berlangsung selama tiga hari secara resmi dibuka pada Rabu (26/6) kemarin, di Pusat Ekspo Internasional Baru Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok.

Selama kongres, Group Media Tiongkok telah membuka area percobaan interaksi UHD (ultra-high-definition) di lapangan, dan pertama kali dengan sukses mewujudkan transmisi program televisi UHD 8K melalui 5G jarak jauh.

Rabu (26/6) pagi, uji coba transmisi isi UHD 8K melalui 5G jarak jauh ini memperlihatkan kecepatan transmisi yang amat lancar untuk para tamu serta kualitas gambar yang luar biasa.

Menurut perkenalan, uji coba transmisi tersebut dilakukan bersama oleh Group Media Tiongkok cabang Shanghai dan Laboratorium Terapan Media 5G Group Media Tiongkok bersama dengan China Mobile, China Unicom, Perusahaan Huawei, Aliansi Industri UHD Tiongkok dan Perusahaan Sumavision Beijing dengan memasang kamera UHD di area perkantoran Group Media Tiongkok di Beijing, dan memanfaatkan jaringan super cepat 5G dan kemudian mengirim sinyal program televisi ke terminal 8K di lapangan kongres di Shanghai.

Uji coba Group Media Tiongkok kemarin telah merealisasi transmisi video 8K di bahwa kecepatan tertinggi 320 mbps, tergolong uji coba pelopor dalam lingkungan perkembangan teknologi keseluruhan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 173 Views

Update
No Update Available
Related News
Acara televisi “Ni Hao! Tiongkok” resmi ditayangkan di Indonesia
Podcast multibahasa “Stories of Xi Jinping” diluncurkan secara global
Forum kerja sama media “Mitra Afrika” 2023 digelar di Nairobi
×