Kamis, 27 Juni 2019 19:20

Dispotmar Mabesal gelar seminar sehari selam kerja bawah air di Lantamal VI

Peristiwa

Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) menggelar seminar sehari Selam Kerja TA 2019 di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (27/6).

Adapun tema yang diusung pada seminar ini yaitu “Seminar Sehari Pelatihan Kerja Dalam Rangka Pembinaan Ketahanan Wilayah Guna Mendukung Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia” dan bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang kebijakan dan regulasi kepada masyarakat maritim pekerja bawah air agar menjadi penyelam kerja professional bertanggung jawab dan memiliki legalitas serta siap sebagai komponen cadangan yang diharapkan.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Mabesal Brigadir Jenderal TNI Marinir Donar Philip Rompas menyampaikan, melalui seminar ini pihaknya ingin mengajak dan meyakinkan para peserta seminar menjadi lebih peduli ketika melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pekerjaan sebagai penyelam profesional.

“Kegiatan seminar ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang kebijakan pemerintah serta regulasi untuk melindungi penyelam kerja dari kecelakaan dan pemanfaatan profesi untuk perbuatan yang tidak bertanggung jawab serta merugikan negara," ujar Kadispotmar Mabesal.

Selanjutnya, dalam sambutan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar para penyelam lebih professional dalam bidang penyelaman guna mendukung Indonesia menuju Poros Maritim Dunia.

“Kepada para peserta, saya sampaikan agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmu dan wawasan tentang dunia penyelaman. Simak dengan baik penyampaian dari pemateri seminar dan tanyakan hal-hal yang belum jelas agar nantinya dapat diaplikasikan di tempat kerja masing-masing," tambah Danlantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 134 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×