Selasa, 02 Juli 2019 21:04

Li Keqiang: Usahakan perkembangan bersama via persaingan adil di pasar

Luar Negeri

Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang dalam pidatonya di acara pembukaan Forum Davos Musim Panas 2019 di kota Dalian pada 2 Juli mengatakan, Forum Davos Musim Panas sudah diselenggarakan di Tiongkok selama 13 tahun secara berturut-turut.

Pada awalnya ketika Forum Davos Musim Panas pertama kali diadakan di Tiongkok, revolusi industri putaran baru sudah mulai bangkit, di mana globalisasi semakin meningkat seiring dengan terus munculnya industri baru, teknologi baru dan pola bisnis yang baru.

Perkembangan ekonomi harus mengandalkan kekuatan subjek pasar. Tiongkok mengharapkan perusahaan ukuran besar terus mengusahakan optimalisasi dalam persaingan pasar.

Sementara itu, Tiongkok juga ingin menyaksikan perkembangan semakin banyak perusahaan ukuran kecil dan menengah. Hanya dengan demikian barulah dapat kita sesuai dengan perubahan pesat pasar dan industri.

Berdasarkan persepsi tersebut, Tiongkok pada waktu itu mengangkat tema “pionir baru”, yang sampai saat ini tetap memiliki arti realistis. Banyak perusahaan UKM pada waktu itu sudah berkembang kuat dan besar. Forum Davos Musim Panas justru berfungsi sebagai platform serupa yang menyediakan panggung yang sama bagi berbagai subjek pasar, baik perusahaan besar maupun perusahaan baru untuk bersaing secara adil dan berkembang bersama.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 134 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×