Selasa, 16 Juli 2019 15:12

MPLS berbasis pendidikan karakter, Kepsek SDN Jelambar 08 ajak murid cinta lingkungan sejak dini

Pendidikan

Kepala Sekolah SD Negeri Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM melakukan pembinaan dan pengarahan kepada para siswa-siswi baru yang berjumlah 86 orang pada hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (16/07/2019), di halaman SDN Jelambar 08, Jalan Hadiah No.11-13, RT7/RW3, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Seluruh siswa-siswi baru tampak terlihat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan MPLS yang memasuki hari kedua ini. Dalam arahannya, Kepala Sekolah SDN Jelambar mengingatkan pentingnya pendidikan karakter yang ramah lingkungan untuk diterapkan oleh para siswa-siswinya terutama bagi siswa-siswi baru.

“Sejak pembukaan MPLS pada hari pertama kemarin hingga pagi hari ini yang memasuki hari kedua, Kami menekankan kepada anak didik kami agar mengutamakan pendidikan pembangunan karakter dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mengingat sekolah kami adalah termasuk Sekolah Adiwiyata Mandiri,” urai Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM kepada awak media.

Lebih lanjut, ia meminta dan mengimbau kepada anak didiknya agar selalu mengutamakan kedisiplinan dan cinta lingkungan.

“Kami juga mengimbau agar anak didik kami selalu patuh terhadap orang tua, guru dan bersahabat dengan sesama teman serta juga mencintai lingkungan dengan dimulai dari diri sendiri untuk menghindari penggunaan plastik, membiasakan diri membawa wadah air (tumbler) dan wadah penganan ramah lingkungan. Dan tak lupa kami juga mengajak para anak didik kami untuk menjadi nasabah bank sampah yang ada di SDN Jelambar 08 ini,” pungkas Kepsek SDN Jelambar 08 yang akrab disapa Ibu Dor ini.

Para siswa-siswi baru tampak menyimak arahan dan imbauan Kepsek SDN Jelambar 08 dengan tertib. Dan terlihat para orang tua yang mengantar anaknya juga terlihat menyimak dari kejauhan.Di akhir acara, Kepsek bersama Para Guru SDN Jelambar 08 berbaris berputar mengelilingi halaman sekolah dengan diikuti oleh para siswa-siswi, sebelum memasuki ruang kelas masing-masing dengan tertib. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 763 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×