Selasa, 16 Juli 2019 19:39

Awal masuk sekolah, Naval Museum Lantamal VI jadi referensi siswa SD Hang Tuah belajar Kebaharian

Press Release

Sejumlah 50 siswa (i) pelajar SD Hang Tuah Makassar berkunjung ke Naval Museum Lantamal VI pada, Selasa (16/7).

Kedatangan para pelajar SD yang terdiri dari kelas 5 dan 6 ini, disambut langsung oleh Kepala Naval Museum Lantamal VI Mayor Laut Marinir Djajat Sudrajat.

Menurut Ibu Sulis salah satu Guru Kelas VI SD Hang Tuah yang mendampingi para pelajar SD tersebut menyampaikan kunjungan ini adalah kunjungan belajar di awal tahun ajaran baru memasuki sekolah.

“Anak-anak murid kami ini baru hari pertama memasuki tahun ajaran baru sekolah oleh karena itu, sambil berwisata kunjungan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan akan kebaharian khususnya sejarah kemaritiman yang berkaitan dengan TNI Angkatan Laut," ujarnya.

"Belajar Kebaharian adalah salah satu program studi yang ada di sekolah Hang Tuah kami ini, jadi anak-anak usia sekolah seperti siswa kelas 5 dan 6 akan lebih mengenal lagi tentang sejarah maritiman yang merupakan bagian dari pelajaran Kebaharian dan tentunya akan lebih menarik lagi bagi siswa pelajar apabila langsung mendatangi objek sejarah seperti Naval Museum ini," tambahnya.

Dengan mengetahui sejarah kemaritiman, diharapkan para generasi muda bangsa ini dapat menggali lebih banyak lagi informasi tentang kebaharian dan dapat mengelola sumber daya potensi maritim dengan baik serta lebih menghormati para pejuang bahari yang telah mempertahankan negara dan bangsa. “Intinya adalah supaya lebih mencintai laut dan menjaga kelestariannya," kata Kepala Naval Museum.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 287 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×