Rabu, 17 Juli 2019 18:59

MPLS di SDN Jelambar 08 Jakarta Barat diakhiri dengan karnaval

Pendidikan

Ada yang unik pada pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun ajaran 2019-2020 yang memasuki hari ketiga di SD Negeri Jelambar 08, Jalan Hadiah No.11-13, RT.7/RW.3, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (17/07).

Pasalnya di hari terakhir MPLS tersebut pihak Sekolah mengajak anak didik barunya untuk mengenali lingkungan sekolah dan sekitarnya dengan cara melakukan karnaval. Anak didik baru tampak terlihat ceria dan antusias dengan mengenakan seragam olahraga saat mereka duduk di TK atau PAUD untuk mengikuti karnaval dengan rute yang dimulai dari halaman sekolah melewati lingkungan seputaran RW.3 Kelurahan Jelambar dan kembali lagi ke halaman SDN Jelambar 08.

Menurut Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM, MPLS di SDN Jelambar menerapkan pendidikan karakter berbasis ramah lingkungan.

“Alhamdulillah pelaksanaan MPLS di SDN Jelambar 08 selama 3 hari ini berjalan dengan lancar. Dan tentunya pesan moral yang saya sampaikan kepada anak didik kami adalah mengajak mereka agar tertanam pendidikan karakter mulia yang patuh terhadap orang tua, guru dan pendidik dengan disiplin sejak dini serta menerapkan perilaku hidup bersih & sehat yang sangat ramah lingkungan,” urai Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM.

SDN Jelambar 08 adalah merupakan sekolah yang memiliki predikat Adiwiyata Mandiri. Oleh sebab itu di lingkungan SDN Jelambar menerapkan pendidikan ramah lingkungan yang memiliki Bank Sampah, Pemilahan sampah organik & anorganik, bebas plastik, taman obat keluarga dan gerakan hidup sehat dimulai sejak dini.

Pelaksanaan MPLS Tahun Ajaran 2019 - 2020 di SDN Jelambar diikuti oleh 86 murid baru berlangsung dari tanggal 15 s.d 17 Juli 2019. Dan besok Kamis (18/7/2019) seluruh anak didik baru mulai aktif belajar.

“Jadi setelah pelaksanaan MPLS selama 3 hari, maka kegiatan belajar para anak didik baru kami ini akan dimulai hari Kamis besok,” tutup Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 246 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×