Sabtu, 20 Juli 2019 04:43

Pertemuan Menlu RI - Menlu Latvia tegaskan komitmen peningkatan kerjasama Bilateral

Luar Negeri

Indonesia-Latvia tegaskan komitmen kedua negara untuk meningkatkan kerja sama bilateral kedepannya. Hal tersebut disampaikan oleh Menlu RI Retno L.P. Marsudi pada pernyataan pers setelah pertemuan bilateral dengan Menlu Latvia Edgars Rinkēvičs di Kementerian Luar Negeri RI.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Indonesia dan Latvia sepakati penguatan hubungan bilateral di sejumlah bidang, khususnya di bidang perdagangan, investasi dan people to people contact termasuk pariwisata dan kebudayaan.

Latvia merupakan mitra dagang terbesar Indonesia di kawasan Baltik dengan tren nilai perdagangan yang meningkat dalam lima tahun terakhir. Jumlah wisatawan Latvia yang berkunjung ke Indonesia dalam periode yang sama juga mengalami tren peningkatan yang serupa.

“Saya menghargai inisiatif Menlu Latvia yang telah membawa pengusaha Latvia (sektor teknologi informasi, perkayuan, pendidikan) untuk menjajaki hubungan bisnis dengan mitra pengusaha Indonesia," disampaikan Menlu Retno.

Pertemuan kedua Menlu ini merupakan pertemuan kedua setelah sebelumnya bertemu di sela-sela pertemuan ASEAN-EU pada bulan Oktober 2016 di Bangkok. Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua kalinya Menlu Rinkēvičs ke Indonesia setelah sebelumnya berkunjung tahun 2012.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 165 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok percepat pembentukan Jaringan Transportasi Komprehensif Tiga Dimensi
Meningkatkan pelestarian bersama ekologi di Delta Sungai Yangtze
Anggota RCEP aktif berpartisipasi dalam CICPE
×