Selasa, 23 Juli 2019 05:19

Ridwan Kamil resmikan Sudut Budaya Sunda di Inggris

Seni

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Sudut Sunda di South Hill Park, Bracknell dalam kunjungan kerjanya ke Inggris, Minggu (21/7). Emil menyerahkan sejumlah alat musik tradisional seperti satu set degung, satu set angklung, satu set tarawangsa, dan sejumlah pakaian Sunda.

“Satu alat angklung itu menghasilkan satu not, diarahkan oleh konduktor dan akan menjadi sebuah irama lagu, seperti bohemian raphsody,” kata Emil sembari mengenalkan angklung dan tokoh wayang golek, Cepot, kepada Wali Kota Bracknell Town serta CEO South Hill Park Arts Center, Craig Tiley.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Indonesia di London, A Aminudin Aziz mengatakan bahwa keberadaan Sudut Sunda dapat memperkaya perkembangan Seni Budaya Indonesia di Inggris yang biasa dikaitkan dengan seni budaya Jawa seperti Yogya, Solo, dan Bali.

“Padahal masyarakat Sunda adalah penduduk terbesar kedua di Indonesia,” kata Aminudin.

Seni budaya Sunda di Inggris sejatinya sudah digiatkan oleh seniman Sunda bernama Simon Cook. Simon Cook sendiri merupakan warga Bracknell yang juga alumni Darmasiswa Tahun 1989 di ASTI, kini bernama Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI). | Sumber: Humas Jabar |

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 360 Views

Update
No Update Available
Related News
Puluhan seniman Pecut Kediri, kembali latihan jelang new normal
Film pendek `Black Hole,` tanpa kata namun sarat makna
Film pendek `Black Hole,` tanpa kata namun sarat makna
×