Sabtu, 27 Juli 2019 16:39

FitRadioKlinik bersama NS. Saroh, S.Kep. dari FOID Indonesia tema: Gaya hidup masa muda, tentukan kualitas hidup usia senja

Kesehatan

Seiring bertambahnya usia, sering kali banyak orang menyesali dan berharap mereka dapat lebih memperhatikan kesehatannya semasa muda.

Meski tidak banyak memikirkan tentang kesehatan, semasa muda setidaknya kita harus secara bijaksana memperhatikan kebiasaan makan dan olahraga sebagai modal menghadapi fase penuaan dengan sehat.

Semakin lama kita melatih kebiasaan makan dengan sehat dan berolahraga dengan teratur, semakin besar kemungkinan kita akan mengalami fase penuaan dengan sehat.

Gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola makan sembarangan, suka konsumsi minuman manis, dan minum alkohol dapat menimbulkan diabetes. Jika seseorang sudah didiagnosis diabetes, maka seterusnya harus mengontrol kadar gula darah. Efek jangka panjang yang mengikuti pun tak bisa dianggap sepele.

Data Riskesdas Kemenkes RI menunjukkan, prevalensi lansia yang menderita diabetes di Indonesia bertambah. Kategori lansia dengan diabetes sesuai usia pada 2018, yakni 6,3 persen

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 189 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×