Jumat, 02 Agustus 2019 20:36

Aksi nyata warga Jatimulya Tegal mensukseskan bedah rumah TMMD reguler

Peristiwa

Semangat pembangunan yang ditularkan oleh Satuan Penugasan (Satgas) program TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, nyata telah menghidupkan kembali gotong royong masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, desa sasaran program.

Salah satu bentuk partisipasi warga setempat adalah kepedulian Juinah (56) warga Dukuh Bulak Banteng RT. 01 RW. 06, Jatimulya, dalam mendukung kerja TNI dan masyarakat melalui caranya tersendiri.

Juinah yang merupakan bibi dari Sri Tutik (33) atau Sri, pemilik rumah yang dibongkar total dan direkonstruksi kembali melalui TMMD, terlihat membantu keponakannya tersebut menyiapkan konsumsi bagi para Satgas TMMD dan tukang bangunan warga setempat. Rabu (31/7).

“Saya hanya bisa membantu dengan cara ini pak, menyiapkan gorengan dan minuman bagi TNI dan masyarakat yang membantu,” ucapnya seperti dilaporkan Kontributor Yohanes Charles.

Dengan kepedulian warga majemuk ini, tentunya pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) akan cepat ditempati oleh pemiliknya sebelum TMMD Reguler resmi ditutup 8 Agustus 2019 mendatang.

Program lintas sektoral yang didukung segenap komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal dalam pengentasan kemiskinan di Jatimulya, sukses membangun kegotong royongan dan kesadaran masyarakat sasarannya untuk terlibat/andil dalam pembangunan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 309 Views

Update
No Update Available
Related News
Personel pos pengamanan polisi tangkap pemuda bersajam
Polres Metro Depok gelar Nobar Piala Asia U24 Timnas Indonesia vs Uzbekistan
Kapolres Metro Depok hadiri kegiatan Hut Kota Depok Ke-25
×