Jumat, 02 Agustus 2019 20:39

Satgas TMMD Reguler Tegal menggugah animo anak Jatimulya gemar membaca

Pendidikan

Bagi anak-anak, gemar membaca adalah ilmu pengetahuan dan jendela dunia. Pesatnya perkembangan teknologi saat ini yang berasal dari gadget, game online dan sosial media, sangat mempengaruhi rendahnya minat membaca.

Termasuk di lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Babinsa setempat dari Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, terus berupaya menumbuhkan minat baca generasi muda, baik itu melalui android maupun menghadirkan media cetak. Terlebih stimulannya adalah pemberitaan tentang kegiatan TMMD di desa mereka yang juga mengekspos seluruh aspek kehidupan sosial keseharian dan potensi wilayah.

Rasa keingintahuan khususnya anak-anak kini semakin tinggi, terutama dalam membaca berita di media online dengan ponsel mereka.

“Untuk surat kabar, pasti yang dicari terlebih dahulu adalah gambar, apakah mereka tayang disana. Tetapi ini tidak masalah yang penting tumbuh minat mereka membaca,” ungkap Mursidi, yang juga merupakan anggota Satgas TMMD, Rabu (31/7).

Ditambahkannya, selain masalah ekonomi dan kesadaran, minimnya tingkat membaca dipengaruhi karena media tersebut belum menjangkau ke pelosok desa.

Mursidi berharap, dengan tumbuhnya minat baca sejak dini ini, kedepan akan tercipta generasi Jatimulya yang cerdas serta cinta kepada tanah air dan bangsanya. Pasalnya, selain berita online, membaca koran akan menambah pengetahuan seputar pendidikan, olahraga, hiburan, obyek wisata dan masih banyak informasi lainnya yang bersifat positif.

Tampak gambar, Irfan (11), Andhika (12) dan Rendi (12) anak-anak Dukuh Gemahsari RT. 01 RW. 04, Jatimulya, yang merupakan siswa SDN 02 Jatimulya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 368 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×