Sabtu, 03 Agustus 2019 19:30

Tiga rumah dilalap api, satu penghuni rumah meninggal dunia

Kebakaran

Tiga rumah penduduk ledes dilalap si jago merah yang terletak di Dukuh Kemiri RT.05/02 Desa Tanjungsari, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, Sabtu (3/8) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari keterangan salah seorang saksi kejadian, Tasri warga setempat menjelaskan, pada pukul 19.30 WIB mendapati rumah yang dihuni keluarga Kasmari (80th) sudah terbakar di bagian atas dinding rumah yang terbuat dari kayu.

Kemudian saksi meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan api, dikarenakan rumah terbuat dari kayu dan tiupan angin yang cukup kencang, api dengan cepat merambat ke rumah korban Buntari (50th), yang posisinya berdekatan, serta merembet ke rumah milik Yono (45th).

Satu jam kemudian empat unit Pemadam Kebakaran dari Damkar Kabupaten Pati tiba di lokasi kejadian. Dengan dibantu warga sekitar, Babinsa Koramil 05/Jakenan Serda Patmo, Babinkamtibmas Polsek Jakenan, api dapat dipadamkan pada pukul 20.50 WIB.

Dalam kejadian tersebut, satu orang pemilik rumah meninggal dunia atas nama Kasmari (80th), terjebak kobaran api di dalam rumah, lantaran kondisi korban yang sudah tua, sehingga tidak dapat menyelamatkan diri.

Selain korban jiwa, tiga rumah, tiga unit sepeda motor serta barang-barang berharga yang berada di dalam rumah juga ikut terbakar. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kejadian tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. Dari pihak keluarga, korban meninggal dunia langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Tanjungsari, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 231 Views

Update
No Update Available
Related News
Lalu lintas di Jl. Raya Pemuda, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur terpantau padat imbas kebakaran
Petugas PMI melakukan pengecekan korban kebakaran di Jl. Pemuda 1 Rt. 003/ Rw. 002, Rawamangun, Jakarta Timur
Polsek Pulo Gadung ikut amankan lokasi kebakaran di Jl. Pemuda 1, Jakarta Timur
×