Rabu, 07 Agustus 2019 16:15

Tak kenal lelah, Babinsa Koramil 07/Sebulu bantu warga panen padi

Pertanian

Tak kenal hari libur, TNI AD terus berbuat untuk masyarakat. Seperti kegiatan kali ini, Babinsa Desa Manunggal Daya, Kecamatan Sebulu, Koramil 0906-07/Sebulu, membantu poktan Subur Makmur milik Said, di RT 16 Dusun Sidodadi, Desa Manunggal Daya, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa (6/8).

Luas lahan sawah yang dipanen, 1 hektare yang diketuai oleh Said sungguh membuahkan hasil yang menggembirakan. Karena pertumbuhan padi terlihat subur dan hasilnya juga bagus serta buah padi juga terlihat segar.

Babinsa juga ikut merontokkan buah padi dengan alat manual. “Hari ini, kita sengaja membantu petani panen padi. Ya meski di bawah terik sinar matahari yang menyengat namun proses panen tetap semangat kita laksanakan. Hal ini tak lain, kepedulian kita kepada semua petani yang ada di wilayah binaan,” kata Babinsa Desa Manunggal Daya, Serda Jumaris.

Lanjut Jumaris, dari luas lahan sawah tersebut menghasilakn 4,5 ton/hektare padi. Sebagai Bintara Pembina Desa, sudah menjadi tugas kewajiban, Ia ikut membantu semua kegiatan masyarakat, baik itu, komsos maupun panen padi dan lainnya.

Dikatakannya, hampir setiap hari monitoring di wilayah binaannya. Dengan cara seperti itu, maka semua keluhan warga bisa diketahui.

Pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa seperti Serda Jumaris tersebut merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 235 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping anjurkan ‘pola makan’ yang sehat dan hemat
Tiongkok selesaikan eksperimen budidaya padi ‘dari benih ke benih’ di ruang angkasa
Tiongkok indah permai dan warisan pertaniannya yang masuk kategori GIAHS
×