Minggu, 11 Agustus 2019 19:39

Kapal perang Lantamal VI diserbu jemaah Salat Idul Adha 1440 H/2019 M

Press Release

Usai melaksanakan Salat Idul Adha 1440 H/2019 M di Lantamal VI, sejumlah jemaah menyerbu kapal perang yang sandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar untuk berswafoto, Minggu (11/08).

Puluhan jemaah baik sebelum dan sesudah Salat Idul Adha berebut berfoto di Kapal Perang.

Beberapa prajurit TNI AL yang bertugas terlihat memberikan toleransi dan kemudahan untuk sekedar berfoto dekat KRI di momen Idul Adha ini.

Kesempatan warga Kota Makassar untuk Salat Idul Adha di Mako Lantamal VI ini memang diberikan oleh Komandan Lantamal VI  (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Momentum itulah yang digunakan oleh jemaah Salat Idul Adha dan warga Makassar untuk melihat dan mengabadikan alutsista TNI AL seperti KAL (Kapal Angkatan Laut) yang ada di Mako Lantamal VI.

Para jemaah pada umumnya sambil mengunjungi Kapal Perang, banyak juga yang berpose dan mengabadikan momen dengan di atas maupun di depan Kapal Perang karena pada dasarnya berfoto di kapal perang tidaklah mudah dilakukan oleh warga sekitar Kota Makassar.

“Di tiap tahunnya setiap pelaksanaan Salat Id baik Idul Fitri maupun Idul Adha di Lantamal VI, Lantamal VI memberikan kesempatan yang kepada seluruh warga Kota Makassar untuk dapat mengunjungi serta berfoto ria baik di Kapal perang maupun di sekitar area Mako Lantamal VI yang telah ditentukan oleh panitia," ujar Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 161 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×