Jumat, 16 Agustus 2019 05:07

Dandim 0510/Tigaraksa hadiri pengukuhan 50 anggota Paskibraka Kabupaten Tangerang

Peristiwa

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon, SH menghadiri pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8).

Pengukuhan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa itu, dilakukan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kepada Informan infodarianda.com, Dandim Letkol Inf Parada mengatakan, menjelang perayaan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia menjadi momentum bagi segenap rakyat Indonesia mengingat perjuangan memerdekakan bangsa ini dari penjajah.

Karenanya, Dandim mengajak seluruh anggota TNI dan jajarannya di Kodim 0510/Tigaraksa serta warga di Kabupaten Tangerang untuk menyemarakkan perayaan kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan.

“Pertama-tama kami mengajak untuk berdo'a bersama secara serentak pada malam jelang 17 Agustus, berdo'a secara khidmat untuk para pahlawan kita yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Letkol Parada, momentum perayaan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia juga diisi dengan berbagai kegiatan yang dapat memacu suka cita warga.

“Kemerdekaan ini kita nikmati serta harus disyukuri. Tentunya, dengan beragam kegiatan yang semakin memacu rasa nasionalisme kita,” imbuh Dandim.

Dandim juga mengucapkan selamat bertugas kepada 50 anggota Paskibraka Kabupaten Tangerang yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka pada saat upacara 17 Agustus 2019 di lapangan Maulana Yudha Negara di Tigaraksa.

“Momentum pengibaran bendera sangat sakral, karena yang bendera merah putih berkibar berkat perjuangan para perjuang dan pahlawan kita. Selamat bertugas untuk Paskibraka Kabupaten Tangerang,” tutup Dandim 0510/Tigaraksa. (M.Solichin)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 330 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×