Senin, 19 Agustus 2019 13:43

Lantamal VI ikuti gerakan aksi menghadap ke laut

Press Release

Personel Lantamal VI mengikuti dan melaksanakan acara Gerakan Aksi Menghadap Laut dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) tahun 2019 bertempat di Kawasan Wisata Pantai Tanjung Bayang, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada hari Minggu (18/8) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan gagasan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meliputi kegiatan bersih-bersih pantai dari sampah plastik yang digelar serentak di 74 titik yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan merupakan program tahunan yang dilakukan oleh KKP sejak 2002 serta sudah menjadi bagian dari Aksi Rencana Nasional untuk mengumpulkan sampah plastik yang mencemari laut.

Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang digagas Ibu Susi Pudjiastuti untuk menyadarkan masyarakat akan kebersihan pantai dan laut dari sampah plastik dan organik maupun non organik agar dapat menjaga ekosistem makhluk hidup yang ada di sekitarnya.

"Untuk mendukung kegiatan ini, kami dari Lantamal VI juga menurunkan material berupa 1 Perahu Karet (PK) Yonmarhanlan VI, 1 Searider dan Kal Samalona II-6-02 untuk membantu membersihkan sampah pada sektor laut," tambah Kolonel Laut Suratun.

Usai kegiatan pembersihan pantai dan laut ini, seluruh peserta bersama-sama menyanyikan lagu bagimu negeri sambil menghadap ke laut.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Sulsel Irjen Pol H. Hamidin, Kadis KP Sulsel, Perwakilan Polairud, Kasi Karantina Ikan dan Instansi terkait lainnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 312 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×