Kamis, 22 Agustus 2019 15:41

Tim Satgas Darat Gabungan lakukan pemadaman karhutla di Muara Enim

Kebakaran

Tim Satgas Darat Gabungan turun langsung meninjau dan melakukan pemadaman di lokasi kebakaran lahan di Desa Danau Tampang dan Desa Sukajadi Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Kamis (22/8).

Tim Satgas Darat Gabungan ini, berjalan menjelajahi lahan yang terbakar di kedua Desa yang terjadi kebakaran yaitu Desa Danau Tampang dan Desa Sukajadi Kec. Sungai Rotan Kab. Muara Enim terus melakukan pemadaman dari seluruh sisi lahan yang terbakar. Lokasi kebakaran ini merupakan lahan milik warga yang belum diketahui pemiliknya dan yang membakarnya.

"Api muncul sekitar jam 12.00 Wib dan kini sudah padam, tetapi di dalam dasar tanah masih terdapat bara api sehingga masih muncul asap, dan kini masih dalam proses pemadaman dan pembasahan oleh tim Satgas Darat Gabungan. Semoga bara api cepat padam dan tidak timbul asap", kata Letkol Inf Syarifudin.

Selain melakukan pemadaman, Kodim 0404/Muara Enim bersama Tim Satgas Darat lainnya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahan. "Sosialisasi sudah sering kita sampaikan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dengan alasan apa pun", terang Dandim.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 94 Views

Update
No Update Available
Related News
Main ponsel, mobil terbakar saat isi bensin di SPBU Cipayung, Jaktim
Kebakaran semak-semak di sisi Tol Merak ke Jakarta KM 55+600
Kebakaran ruang tunggu Rutan Pondok Bambu, Jaktim