Jumat, 23 Agustus 2019 21:01

Cegah kebakaran, Babinsa Kodim 0418/Palembang lakukan patroli dan sosialisasi ekstra

Peristiwa

Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-02/Pakjo Kodim 0418/Palembang Pelda Nababan dan Serma Suharso meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan, yaitu di Jalan Tanjung Barangan RT04/RW03, Jalan Tanjung Bubuk RT07/RW07 dan Jalan Tanjung Aur RT05/RW03, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat, Kota Palembang, Jumat (23/8).

Sejak pagi, Pelda Nababan dan Serma Suharso bersama personel gabungan Satgas Darat Karhutla menyisir beberapa titik di Kelurahan Bukit Baru yang dianggap rentan rawan Karhutla.

"Kelurahan Bukit Baru merupakan daerah pinggiran Kota Palembang yang masih terdapat lahan rawa sangat luas yang saat ini sudah mulai mengering, sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan," ujar Pelda Nababan.

Dalam melaksanakan patroli, pihaknya bersama personel lainnya terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun. Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan babinsa yang ada di wilayahnya.

"Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran," pungkasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 572 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×