Minggu, 25 Agustus 2019 16:30

Babinsa Koramil 05/Muara Jawa bersama warga gotong royong bangun pos kamling

Peristiwa

Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa, Koptu M. Eko F secara bergotong-royong bersama pengurus RT dan masyarakat membangun pos kamling dengan sumber dana swadaya warga masyarakat setempat, bertempat di pos kamling RT 21 Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Minggu (25/8).

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan pos kamling.

Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Koptu M. Eko. F menyebutkan, pos keamanan warga itu sesuai pengertian secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Yaitu, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Karena itu peran Poskamling tidak bisa dipandang sebelah mata,” urainya.

Koptu M. Eko. F berharap, pembangunan pos kamling ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan warga.

“Selain sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat ditimbulkan seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua RT 21, Abd. Majid sangat sependapat dan berterima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan perhatian kepada masyarakat tentang hal keamanan lingkungan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 97 Views

Update
No Update Available
Related News
Babinsa Koramil 06/Cakung saat berikan tausyiah dalam acara Maulid Nabi dan santunan anak yatim
Danramil 03/GP pimpin upacara bendera di SMK Bhara Trikora 1 Jelambar Jakbar
Lurah Larangan Selatan blusukan tinjau warga