Senin, 26 Agustus 2019 04:05

Meriahnya HUT ke-74 RI di Kayu Manis Jaktim, suguhkan berbagai lomba

Perayaan

Babinsa Kayu Manis Koramil 02/Matraman Serma Syahroni sinergis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Matraman Aiptu Iwan Fajar beserta Lurah Kayu Manis Heru Suryono, SH menyukseskan kegiatan lomba gerak jalan bersama dan lomba kreatifitas nasi tumpeng dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 yang secara resmi dibuka oleh Lurah Kayu Manis Bapak Heru Suryono, SH.

Peserta lomba yang diantaranya dari RW.02, 07 dan lomba nasi tumpeng oleh ibu-ibu PKK RW.03 Kelurahan Kayu Manis Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (25 /08/2019).

Lurah Kayu Manis, Heru Suryono SH dalam sambutannya menyampaikan, “Dengan diadakannya lomba gerak jalan santai jaga kebersihan di RW.02 & RW. 07 serta lomba nasi tumpeng RW. 03 adalah sangat bermakna dalam mengisi dan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini, dalam lomba gerak jalan santai dan lomba tumpeng kita tidak mencari siapa yang juara akan tetapi persatuan dan kesatuan kita dalam bermasyarakat tetap terjaga dengan baik sehingga lingkungan wilayah Kelurahan Kayu manis menjadi aman dan kondusif”.

“Sementara lomba kreatifitas nasi tumpeng bermakna bahwasanya dalam menjaga keamanan wilayah yang harus ditopang dengan kreativitas dan cita rasa tumpeng dengan dana sedikit bisa mendapatkan hasil rasa yang enak, kita tidak cari siapa yang juara akan tetapi partisipasi ibu-ibu PKK dalam mengisi dan meriahkan HUT RI ke 74 ini, semua tumpeng jadi juara,” ucap Lurah.

Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan dalam dambutannya yang singkat menyampaikan, “Dengan diadakannya lomba ini diharapkan tetap terjalinnya kebersamaan dan juga terus mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat dengan tiga pilar Kelurahan Kayu Manis".

Bapak Ratib Ketua Rw 07 sebagai ketua panitia gerak jalan santai kebersihan, sebelum melepas gerak jalan menyampaikan ke warga agar dalam kegiatan jalan santai tetap menjaga kebersihan yaitu dalam kegiatan berjalan para peserta mengambil sampah yang ada di jalan raya agar lingkungan tetap terjaga kebersihannya.

Kegiatan gerak jalan santai di lingkungan RW.02 yang dilepas oleh Ketua RW.02 Bapak Eko mengatakan, “Gerak jalan santai yang dimulai dari Jln. Kayu manis II dan Finish di lokasi bazar murah ini dilaksanakan dengan tujuan agar warga setelah jalan santai langsung belanja makanan dan minuman yang dijual oleh warga dan ibu PKK RW.02 yang menyajikan kreatifitas kelompok pemberdayaan perempuan khususnya bidang daur ulang yang diantaranya adalah ibu ibu Pkk yang membuat kerajinan tangan yang sudah menjadi nilai ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan anggota PKK”. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 252 Views

Update
No Update Available
Related News
Kasiter Kasrem 043/Gatam bersinergi dengan Purnawirawan Polri
Warga Nahdiyin Kabupaten Kuningan Jawa Barat peringatan 1 Abad NU
Bersama beberapa Ormas, Mitra Kodim 0410 KBL, ikuti Upacara Kibar Bendera HUT RI
×