Rabu, 28 Agustus 2019 17:14

Peduli kepada warganya, Babinsa Koramil 07/Sebulu ikut turun sawah bantu tanam padi

Pertanian

Peran dan kepedulian Babinsa kepada warganya, merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa yakni dengan ikut langsung membantu para warganya, saat melakukan aktivitas kerjanya dilahan persawahan milik Bapak Hamza di Dusun Harapan Jaya, Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (27/08).

Kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya sangatlah penting dalam pelaksanaan tugas sehari hari di Desa, inilah yang dilakukan oleh Sertu Luly, sebagai Babinsa Desa Sanggulan, yang bertugas di Koramil 07/Sebulu, Kodim 0906/Tgr, ikut turun kesawah warga desa binaannya membantu tanam padi di persawahan Dusun Harapan Jaya, Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu.

“Keakraban Babinsa bersama warga binaannya bukan hanya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), tetapi peran nyata seorang Babinsa dilapangan dalam membantu warga binaannya itu yang harus kita terapkan dalam menciptakan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” ucap Sertu Luly.

Sertu Luly juga mengatakan, sebagai Babinsa kita harus memberikan contoh baik dimata masyarakat, agar dapat menciptakan citra positif TNI di tengah-tengah masyarakat, jangan hanya berdiam diri, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dicintai oleh Rakyat. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 271 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping anjurkan ‘pola makan’ yang sehat dan hemat
Tiongkok selesaikan eksperimen budidaya padi ‘dari benih ke benih’ di ruang angkasa
Tiongkok indah permai dan warisan pertaniannya yang masuk kategori GIAHS
×