Sabtu, 31 Agustus 2019 02:48

Dandim 0510/Tigaraksa hadiri panen raya di Kresek Kabupaten Tangerang

Pertanian

Warga dan kelompok tani melakukan panen raya di Kampung Sondol RT 10/03, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/8).

Panen ini menjadi lebih meriah karena turut dihadiri oleh Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon, SH bersama jajarannya.

Kegiatan itu berlangsung sejak sekitar pukul 15.00 WIB. Dandim bersama warga melakukan prosesi panen perdana dalam rasa kegembiraan.

Kehadiran Letkol Parada bersama Ny. Eva Parada pun menarik perhatian warga setempat. Mereka membaur bersama orang nomor satu di Kodim 0510/Tigaraksa tersebut.

“Ini pertama kalinya, kami panen padi bersama bapak-bapak TNI,” ungkap Rusman, warga setempat.

Kehadiran TNI kata Dandim, menjadi pemicu semangat warga sekitar juga untuk bertani lebih baik lagi, karena mereka pun turut mendapatkan pengetahuan baru soal panen bersama ini.

“Tadi sempat diberikan juga sosialisasi soal cara bertani yang baik, jadi menambah ilmu pengetahuan bagi kami para petani,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon juga mengatakan sangat bergembira bisa turut panen raya bersama warga. Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sangat nyata di lapangan.

“Panen raya ini menjadi pertanda bahwa di Kabupaten Tangerang yang dikenal sebagai kota industri, lahan pertanian juga masih sangat luas dan produktif,” ujar Dandim.

Ia menambahkan, TNI bersama rakyat selalu bersinergi untuk menjaga dan mempertahankan ketahanan pangan. Sehingga, pihaknya melakukan transformasi pengetahuan bercocok tanam yang lebih baik.

“Semoga pengetahuan yang kami sampaikan dapat memacu semangat para petani untuk bercocok tanam lebih baik, sehingga hasilnya lebih meningkat kedepannya,” tutup Dandim 0510/Tigaraksa kepada awak media. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 489 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping anjurkan ‘pola makan’ yang sehat dan hemat
Tiongkok selesaikan eksperimen budidaya padi ‘dari benih ke benih’ di ruang angkasa
Tiongkok indah permai dan warisan pertaniannya yang masuk kategori GIAHS
×