Selasa, 03 September 2019 08:42

Ramah lingkungan, 8th Bean Coffee bakal dibuka di Grogol Jakarta Barat

Kuliner

Setelah sebelumnya dibuka di area Library Kampus UI Depok, kini 8th Bean Coffee bakal dibuka di kawasan strategis di Jakarta Barat. Ya, tepatnya dekat Terminal Grogol, Jalan Dr. Susilo Raya No.12, RT.1/RW.3, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Rencananya soft opening 8th Bean Coffee bakal dibuka pada Sabtu (7/9/2019) mendatang. Persiapan soft opening sudah dimatangkan, dari mulai interior, eksterior dan lain sebagainya. Seperti tampak pada Senin (2/9/2019) malam.

Didampingi 4 bersaudara yang sangat ramah, David, Freddy, Chef Hendry dan Albert serta Chef Michelle (doi nya Chef Hendry), kita diajak mulai dari area kitchen 8th Bean Coffee yang sangat eco friendly, bersih dan mewah.

Menurut Chef Hendry, konsep kitchen 8th Bean Coffee sangat ramah lingkungan. “Kami menerapkan konsep kearifan lokal dengan menggunakan produk lokal. Konsep ramah lingkungan atau eco friendly, dengan sirkulasi udara yang bersih serta mengedepankan prinsip menggunakan 'Analisis Mengenai Dampak Lingkungan atau Amdal', seperti contohnya adalah kami menerapkan pembuangan limbah berupa cairan tanpa sampah yang tidak mempengaruhi dampak buruk bagi lingkungan sekitar,” urai Chef Hendry seraya menunjukkan 'Rubbish Trap atau perangkap sampah' di saluran pembuangan.

Selanjutnya kami diajak ke ruangan interior 8th Bean Coffee yang bernuansa natural. “Untuk interior kami menggunakan furnitur dari pengrajin lokal asal Jepara Jawa Tengah. Konsep 8th Bean Coffee sendiri adalah Casual Cafe. Semua kalangan bisa menikmati cita rasa kopi kami dengan sangat leluasa, santai dan tentunya Instagrammable”, tambah Chef Hendry yang merupakan Bachelor of Business Management jebolan Le Cordon Bleu.

Instagrammable, iya outlet 8th Bean Coffee di Grogol ini cocok banget buat kamu yang mau hang out, reunian, meet up ataupun formal meeting sambil foto-foto yang sangat instagrammable.

Saat pengunjung memasuki area outdoor veranda, 8th Bean Coffee langsung disuguhkan suasana beranda dengan atap bernuansakan 'natural canopy', ada juga spot yang cocok buat foto-foto yakni bangku panjang dari kayu yang diikat dengan tali besar dan bangku lebar yang terbuat dari semen. Nyaman banget apalagi saat menikmati Kopi Jadoel yang jadi menu andalan 8th Bean Coffee.

“Kopi Jadoel dirancang buat para pengunjung yang ingin menikmati kopi bikinin opa atau oma kita dulu. 8th Bean Coffee menggunakan biji kopi pilihan yang semuanya kelas premium asli produk Indonesia dari Flores, Sumatera dan Jawa. Produk Food & Beverages 8th Bean Coffee menggunakan 100% bahan lokal. Kami sangat ingin mengangkat produk lokal karena tidak kalah dengan produk impor,” pungkas Chef Hendry.

“8th Bean Coffee juga ingin mengedukasi masyarakat luas dalam rangka kampanye go green atau ramah lingkungan. Disini kita akan menyediakan tumbler/botol minuman untuk mengurangi sampah plastik. Selanjutnya yang pasti kita akan menggunakan stainles steel straw, kantong recycle yang semuanya pasti ramah lingkungan,” tutup Chef Hendry yang concern terhadap lingkungan.

Untuk jam operasional, 8th Bean Coffee buka setiap hari Senin sampai dengan Kamis, buka mulai pukul 11.00 siang hingga pukul 12 malam. Sedangkan untuk hari Jumat dan Sabtu buka pukul 11 siang hingga jam 1 dinihari. Dan di hari Minggu 8th Bean Coffee buka dari pukul 11 siang hingga pukul 12 malam.

Ayo kunjungi 8th Bean Coffee Grogol. Kafe Premium dengan harga terjangkau. Pas di lidah, pas di kantong. (M.Solichin)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 1372 Views

Update
No Update Available
Related News
Mau berburu kuliner di Jantung Kota Jakarta? PHX, Food Market terbaik tempatnya
Toko Roti Nann “Matahari” di jalan tua Kabupaten Shache, Kashqar, Xinjiang
Puasa Lebih Sehat Bersama Madu Kita!
×