Rabu, 11 September 2019 17:40

Keluarga besar Mako Lantamal VI Makassar gelar acara peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah

Press Release

Keluarga besar Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1441H/2019M bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI, Rabu (11/9).

Dalam sambutan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang dibacakan Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan mengatakan peringatan tahun baru Islam yang dilaksanakan ini merupakan implementasi dari keyakinan dan kesadaran sebagai umat Islam terhadap peristiwa-peristiwa bersejarah dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW.

"Melalui peringatan ini diharapkan dapat memetik hikmah yang dapat bermanfaat bagi kehidupan kita selanjutnya, baik di dunia maupun di akhirat," ujar Aspers Danlantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, peringatan hijrah Rasulullah dan para sahabatnya dari Mekkah ke Madinah merupakan tonggak sejarah yang monumental dan memiliki makna yang sangat berarti bagi setiap muslim, karena hijrah merupakan tonggak kebangkitan Islam yang semula diliputi suasana dan situasi yang tidak kondusif di Mekkah menuju suasana yang prospektif di Madinah.

Danlantamal VI melalui Aspers mengajak kaum muslimin Lantamal VI untuk menyimak lebih detail tentang hikmah peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW yang akan disampaikan Ustadz Amirullah Amri, sehingga kita dapat mengambil pelajaran untuk diaktualisasikan ke dalam tugas pokok kita sebagai pengawal kedaulatan negara di laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Danlantamal VI, Kasatker dan Kadis Lantamal VI, Ketua Korcab VI DJA II Ny Inca Hanarko Djodi Pamungkas beserta pengurus serta keluarga besar Mako Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 249 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×