Selasa, 17 September 2019 22:11

Karya Bakti Lantamal VI dukung pendidikan anak pulau

Pendidikan

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) kembali memperlihatkan kepeduliannya akan pendidikan terhadap pelajar yang berada di pulau-pulau sekitar wilayah Kota Makassar.

Hal ini ditunjukkan dengan memberikan bantuan berupa 100 paket tas sekolah beserta alat tulis kepada para perwakilan pelajar SD Negeri Barrang Lompo, SMPN 28 Makassar dan SMA Barrang Lompo dan 66 kitab suci Al-Quran ke dua Masjid, yaitu Masjid Nurul Yaqin dan Masjid Nurul Mustaqim yang berada di Pulau Barrang Lompo Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Makassar lewat kegiatan Karya Bakti Lantamal VI TA. 2019 dalam rangka HUT Ke-74 TNI AL dan HUT Ke-74 TNI, Selasa (17/9).

Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan bahwa pemberian bantuan berupa 100 paket tas dan alat tulis adalah bentuk kepedulian TNI AL terhadap pelajar yang menempuh pendidikan sekolah serta 66 kitab suci Al-Quran yang diperuntukkan ke Masjid di pulau-pulau sekitar wilayah perairan Makassar yang kali ini ditujukan di Pulau Barrang Lompo.

“Semoga dengan memberikan bantuan tas dan alat tulis ini dapat menjadi penyemangat para pelajar untuk belajar lebih giat lagi walaupun dengan segala keterbatasan fasilitas pendidikan yang ada di sekolah pulau Barrang Lompo serta Al-Quran yang bisa dibaca oleh masyarakat pulau Barrang Lompo ini," ujar Kolonel Suratun.

"Pendidikan sangatlah penting bagi warga kepulauan utamanya kepada para generasi penerus yang berada di pulau-pulau dengan tujuan salah satunya yaitu pelajar dapat belajar mengenai kelestarian alam utamanya laut agar lebih mencintai laut dengan cara tidak mengganggu dan merusak ekosistem yang telah ada," tambah Ws. Wadan Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 158 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×