Rabu, 18 September 2019 15:58

Hallo Puskesmas bersama Puskesmas Sekaran dengan tema `Puskesmas 5G`

Kesehatan

Dalam memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat terhadap kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Semarang, Jawa Tengah, meluncurkan inovasi baru yang diberi nama Puskesmas `5G`. Puskesmas 5G ini meliputi pelayanan Gratis, Gesit, Gak Antri, Gak Ribet, Go Cashless.

5G disini dapat dijelaskan Gak Ribet, yaitu Puskesmas kini buka sampai sore, pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB. Gak Antri, yaitu dengan pendaftaran online melalui `PUSTAKA`.
Gesit, yaitu Puskesmas menerapkan Paperless sehingga pelayanan jauh lebih cepat.

Gratis, yaitu masyarakat yang memiliki KTP Kota Semarang tidak perlu membayar. Serta Go Cashless, yaitu pembayaran di Puskesmas melalui aplikasi Go-Pay untuk masyarakat KTP luar Semarang.

Menariknya, dalam layanan Puskesmas 5G ini Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Go-Pay untuk pembayaran non tunai-nya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Moch Abdul Hakam, saat ditemui pada acara peluncuran Puskesmas 5G di Gedung Marabunta Kota Lama, pada Jumat (13/9/2019) mengatakan, inovasi Puskesmas 5G tersebut untuk mempermudah masyarakat menikmati layanan puskesmas. Pihaknya ingin Puskesmas tidak dipandang sebelah mata terutama di kalangan masyarakat menengah ke atas.

Ditambahkannya, masyarakat akan lebih tertarik memanfaatkan layanan kesehatan puskesmas jika Go-Pay memberikan cashback. Pihaknya berharap layanan tersebut bisa menarik lebih banyak masyarakat mengakses layanan kesehatan yang ada di puskesmas.

Hallo Puskesmas bersama Indah R. dan Mella N. dari Puskesmas Sekaran, Rabu (18/9), dengan tema `Puskesmas 5G`.

(Sumber : http://dinkes.semarangkota.go.id/content/post/241)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 182 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×