Kamis, 19 September 2019 16:15

Tim Intel Lantamal VI laksanakan penghijauan di lahan kosong

Press Release

Dalam rangka menghijaukan kawasan tandus akibat musim kemarau dan dampak dari renovasi kantor, Tim Intel Lantamal VI melaksanakan kegiatan penghijauan halaman perkantoran dengan menanam bibit pohon ketapang, guna menghijaukan kembali kantor Intel Lantamal VI, Kamis (20/09/2019).

Penghijauan di lahan kosong sekitar kantor Tim Intel Lantamal VI ini merupakan bagian dari upaya Tim Intel Lantamal VI dalam melestarikan lingkungan hidup dan diharapkan berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan penampungan sumber air bersih untuk kehidupan penduduk sekitar kantor Tim Intel Lantamal VI yang kini masih banyak menggunakan sumur, sehingga saat kondisi musim kemarau seperti saat ini masih bisa mendapatkan persediaan air bersih dari tanah.

Dengan kondisi kemarau yang panjang dikhawatirkan apabila tidak segera dilakukan penanaman kembali pohon-pohon keras akan bisa menimbulkan dampak yang lebih buruk lagi terhadap tersedianya air tanah.

Di sela-sela kegiatan penanaman, Komandan Tim (Dantim) Intel Lantamal VI mengatakan, penghijauan ini juga sebagai kampanye kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menanam pohon.

"Pohon merupakan penopang berbagai sendi kehidupan di bumi sebagai komponen terpenting sebuah ekosistem. Diharapkan dengan mengajak komponen masyarakat sekitar, ke depannya generasi penerus ini akan bisa menjaga kelestarian alam dan pohon yang merupakan paru-paru bumi," ungkap Dantim Intel Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 177 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×