Jumat, 20 September 2019 03:13

Pimpin sidang Parade calon bintara, Pangdam Jaya tegaskan seleksi berlangsung transparan

Peristiwa

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Jaya memimpin sidang Parade sebanyak 152 Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Reguler Pria TA 2019 di Aula Sudirman Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (19/9).

Pangdam menyampaikan, sidang Parade merupakan seleksi awal di tingkat daerah untuk memilih calon yang memenuhi syarat mengikuti seleksi di tingkat pusat. “Sidang Parade merupakan upaya untuk menyaring secara ketat untuk mendapatkan calon-calon prajurit yang lebih berkualitas,” tegasnya.

Pangdam juga menyampaikan, dari 2.560 pendaftar, sebanyak 997 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi dan kemudian mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, hingga menyisakan 152 peserta dalam sidang Parade ini. “Panitia akan mengirim 60 orang calon untuk mengikuti seleksi tingkat pusat pada 23 September hingga 4 Oktober nanti di Rindam Jaya,” jelasnya.

Dalam semua tahapan seleksi hingga sidang Parade ini, kata Pangdam, Panda Jaya telah berlaku jujur, obyektif serta transparan. “Tim pemeriksa harus tetap memegang teguh norma dan ketentuan persyaratan, termasuk kejujuran, objektivitas dan transparansi. Jangan merubah dan memanipulasi data dari hasil pemeriksaan awal,” tegasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 137 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×