Jumat, 20 September 2019 03:49

Tingkatkan kemampuan personel Kodim 0505/Jakarta Timur dengan Latbak Jatri TW-III

Peristiwa

Tingkatkan kemampuan menembak bertahap, berjenjang dan berlanjut Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2019 di lapangan tembak Yonif Mekanis 202/Taji Malela Bekasi Kota, Kamis (19/9).

Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Muhammad Mahfud As'at S.Ip di dampingi Kasdim Letkol Arh Jimmy H, para Staf dan Danramil mengatakan, dilaksanakannya Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan menembak senjata laras panjang dan Pistol.

“Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya diharapkan para anggota Babinsa dapat meningkatkan kemampuan anggota Kodim 0505/Jakarta Timur, oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0505/Jakarta Timur dan jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini,” ucap Dandim.

Pada Latbak Jatri kali ini Danlat Mayor Czi Jarmadi mengingatkan kepada seluruh personel Kodim 0505/Jakarta Timur, “Agar memanfaatkan setiap latihan latbak jatri yang diharapkan setiap prajurit Kodim harus mampu dengan hasil maksimal dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang maupun Pistol FN,” tutur Danlat.

Danlat juga menghimbau agar pada kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan dengan serius dan juga menekankan kembali tentang faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan menembak tersebut berjalan dengan tertib dan aman.

“Walaupun kita sudah sering menembak, namun faktor keamanan harus tetap diperhatikan sesuai dengan Renpam dan protap yang sudah ditentukan,” tegas Danlat. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 137 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×