Jumat, 20 September 2019 09:37

Sarapan gratis di Jl Pajajaran Raya Bogor

Kemanusiaan

Pemandangan yang jarang dan menarik ini kami temui ketika melintas di Jalan Pajajaran Raya, Jumat (20/9). Yaitu kegiatan sosial dan kemanusiaan. Setelah kami coba untuk mendekat dan melihat langsung, terlihat beberapa ibu ibu yang sedang memberikan makanan untuk diberikan kepada mereka yang mengantre.

Ternyata kegiatan ini berlangsung mulai pagi hari hingga pukul 9.00 WIB. Adalah mereka para wanita yang peduli kemanusiaan berkumpul untuk mambagikan sarapan bagi secara gratis bagi mereka yang melintas di Jalan Pajajaran Raya Bogor. Menurut informasi yang didapat dari pengurus Al Hikmah, suatu kumpulan pengajaian ibu-ibu di Bogor.

Kegiatan bagi bagi makanan pagi gratis ini sudah berlangsung selama setahun. Uang yang terkumpul didapat dari donasi ibu-ibu pengajian juga para donatur lain. Makanan yang diberikannya pun cukup higienis, yaitu nasi dengan tambahan lauk pauk dan sayur, juga buah.

Setiap hari Jumat tidak kurang dari 30 liter beras siapkan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan ini. Dipilihnya Jalan Pajajaran raya dengan alasan karena memang jalan ini cukup strategis karena dilalui oleh banyak orang. Mereka yang mengantre umumnya buruh yang akan berangkat bahkan pulang kerja, pengemudi ojek dan mereka kaum ekonomi lemah yang secara kebetulan melintas.

Terpampang dalam banner yang terdapat di samping mobil yang berfungsi sebagai dapur pelayanan, nomor telepon yang bisa dihubungi bagi mereka yang terpanggil untuk memberikan donasi yaitu:

Ibu Endang, 087873283899
Ibu Sri, 081519636497

Semoga kegitan ini tetap dapat berjalan berkesinambungan agar tetap dapat memberikan manfaat besar yang tinggi bagi kemanusian.

favorite 0 likes

question_answer 1 Updates

visibility 279 Views

Update
siapa saja yg boleh sarapan... disitu
Kamis, 26 September 2019 14:33

Related News
ACT fasilitasi kepulangan pengungsi Wamena ke Sumatera Barat
BPBD Sumut dan ACT kirim 12 ton bantuan kemanusiaan ke Riau
Sarapan gratis di Jl Pajajaran Raya Bogor