Minggu, 29 September 2019 02:58

Diaspora Belanda siap perkuat kerja sama kesehatan demi Indonesia

Diaspora

Diaspora Indonesia di Belanda menyatakan kesiapannya untuk memperkuat kerja sama dan memberikan kontribusi nyata dalam memajukan kesehatan di Indonesia.

Hal tersebut mencuat pada dialog antara Diaspora di Belanda dengan berbagai perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Rumah Sakit dan institusi kesehatan lainnya di Indonesia. Kegiatan terselenggara atas fasilitasi KBRI Den Haag dan dilaksanakan pada Kamis (26/9) di Aula Nusantara KBRI Den Haag.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja mengapresiasi diaspora Indonesia di Belanda, khususnya dari unsur kesehatan yang telah berdedikasi tinggi dan memiliki perhatian besar terhadap kemajuan kesehatan di Indonesia. Diharapkan kontribusi dan kerja sama yang telah dan sedang dilaksanakan dapat terus berjalan dan meningkat di masa-masa mendatang termasuk melalui pertemuan ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan atas kehadiran delegasi yang datang jauh dari Indonesia untuk memperkuat kerja sama di bidang kesehatan dan mendiskusikan berbagai kerja sama potensial di masa depan.

“Memperhatikan jalannya dialog dan diskusi malam ini, kami yakin dengan potensi besar diaspora Indonesia di Belanda yang mencapai 1,7 juta orang lebih, Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kami berharap penguatan kerja sama antara kedua belah pihak akan mewujudkan generasi muda Indonesia yang lebih sehat, cerdas, dan bahagia," ujarnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 388 Views

Update
No Update Available
Related News
KJRI Houston dukung kolaborasi bisnis Diaspora di Houston
Pesona Indonesia, Faszinierendes Indonesien 2020
KBRI Seoul raih medali perak dan perunggu dalam ajang Seoul Global Sports Festival
×