Senin, 07 Oktober 2019 19:50

Danlantamal VI pimpin apel kesiapan penanaman Mangrove serentak

Press Release

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas pimpin apel kesiapan karya bakti penanaman Mangrove serentak untuk pemecahan rekor Muri dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019 di pesisir pantai dermaga Pelabuhan Perikanan Untia, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin (7/10).

Dalam sambutannya dihadapan peserta upacara, Danlantamal VI mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI melalui Kepala Staf TNI AL kepada kotama-kotama dan satuan-satuan kerja Angkatan Laut diseluruh Indonesia agar melaksanakan karya bakti penanaman pohon mangrove di wilayah kerjanya masing-masing.

Populasi hutan mangrove di beberapa daerah saat ini kondisinya cukup memprihatinkan, mengingat eksploitasi yang berlebihan terhadap mangrove tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan berakibat menurunnya area hutan mangrove yang ada di Indonesia.

Sehingga perlu ada upaya-upaya untuk melestarikan sumber daya alam tersebut. "Dan itulah yang kita laksanakan saat ini dengan mengajak masyarakat melaksanakan penanam mangrove secara serentak di seluruh wilayah Indonesia" ujar Danlantamal VI.

Diakhir sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bank Mandiri dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 74 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×