Selasa, 08 Oktober 2019 15:22

Hallo Puskesmas bersama Puskesmas Ngemplaksimongan dengan tema `Dukung Go Green`

Kesehatan

Upaya melakukan gerakan green puskesmas memang suatu keharusan, karena apa ? Sebab Pendekatan mutu pelayanan paripurna atau prima yang telah dilaksanakan puskesmas, harus dikembangkan lebih jauh menjadi puskesmas yang berwawasan ekologis, yaitu menjadikan lingkungan hijau puskesmas menjadi sebuah kekuatan (strengt) untuk mendukung peningkatan mutu pelayanan puskesmas.

Diharapkan juga dengan menciptakan lingkungan puskesmas yang lebih hijau, natural, alami, dan dekat dengan alam, dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi pasien yang berkunjung dan pasien yang mungkin dirawat (untuk puskesmas rawatan), sehingga mempercepat proses penyembuhan sekaligus sebagai sarana relaksasi tidak hanya bagi pasien, tetapi juga untuk keluarga, pengunjung. Dengan begitu, kesan yang ada selama ini disebahagian masyarakat kita, bahwa puskesmas, kumuh, tidak bersih, lamban dan sebagainya menjadi terbalik.

Seiring dengan itu upaya Green puskesmas yang dilakukan diharapkan dapat membantu mewujudkan pembangunan Kota atau kabupaten tempat puskesmas berdiri yang lebih berwawasan lingkungan dan berwawasan kesehatan dengan cara memperluas semaksimal mungkin ruang terbuka hijaunya sehingga mampu memberikan kontribusi oksigen bagi lingkungan hidup di puskesmas.

Dewasa ini mutu pelayanan puskesmas yang berbasis kenyamanan dan keamanan lingkungan sudah menjadi tuntutan masyarakat. Puskesmas yang tidak peduli dengan kenyamanan dan keamanan pasien mulai sepi dikunjungi pasien, maka oleh karena itu tidak ada kata lain bahwa kebijakan green puskesmas adalah jawaban yang teranyar agar puskesmas tetap survive.

Hallo Puskesmas bersama Fitriana Candra Dewi, SKM dari Puskesmas Ngemplaksimongan, Selasa (8/10) dengan tema `Dukung Go Green.`

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 134 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×