Rabu, 09 Oktober 2019 17:53

Diskes Lantamal VI adakan ceramah kesehatan HIV/AIDS, bahaya rokok dan infeksi Tropis

Press Release

Dinas kesehatan (Diskes) Lantamal VI Makassar mengadakan Ceramah Kesehatan tentang HIV/AIDS, Bahaya Rokok dan infeksi Tropis bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL tahun 2019, Rabu (09/10).

Adapun yang membawakan ceramah kesehatan yaitu DR. dr. Fadhilah, M.Kes, Andi Tessioja, S.Kep.Ns. dan Widyastuti, SKM, M.Kes. Yaitu Dr. dr. F.

Dalam amanat Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksda TNI I Nyoman Mandra, M. Sc., CHRMP yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., menyampaikan peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut memiliki arti yang sangat penting bagi TNI AL khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Karena saat ini dalam situasi keprihatinan nasional, dengan adanya kerusuhan masyarakat yang menimpa saudara kita di daerah Papua dan Papua Barat.

Sesuai dengan tema Hari kesehatan TNI AL Tahun 2019, diharapkan Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut data melaksanakan pembinaan kesehatan guna mewujudkan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya yang sehat, sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan SDM yang unggul sebagai pondasi Indonesia Maju. “Untuk itu maka perlu dilaksanakan langkah-langkah kedepan agar dapat terwujud sesuai dengan harapan dan tujuan yang ingin dicapai," kata Aspers Danlantamal VI saat membacakan amanat Aspers Kasal tersebut.

“Ceramah kesehatan yang dilakukan hari ini untuk mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan bahaya HIV/AIDS, Rokok & Infeksi Tropis,” jelas Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla)

Kadiskes Lantamal VI berharap kepada seluruh satuan kerja yang ada di Mako Lantamal VI mengikuti kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat bagi kita dan keluaraga agar dapat menerapkan pola hidup sehat yang dimulai dari tingkatan,” ungkapnya.

Selain ceramah kesehatan, juga di adakan tanya jawab oleh penceramah kesehatan tentang HIV AIDS, Bahaya rokok dan infeksi kronis.

Kegiatan ceramah dihadiri para pejabat di jajaran Lantamal VI Makassar dan diikuti oleh seluruh personel Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 285 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×